Selasa, 03 April 2012

MIMPI SAYA TENTANG INDONESIA

Negara indonesia merupakan salah satu negara terbesar dan mempunyai penduduk terbanyak ke-4 di dunia, seteleh Cina (±China, 1.332.451.196 jiwa), India, (±1.153.207.176 jiwa), Amerika Serikat, (±304.596.396 jiwa). Namun dengan banyaknya jumlah penduduk du Indonesia, tidak serta merta mengangkat prestasi indonesia di mata dunia. Selain dengan jumlah penduduk terbanyak, Indonesia juga merupakan negara terkaya akan sumber daya alam. Dimana di Indonesia sangat banyak potensi sumber daya alam yang seharusnya bisa menjadi sarana indonesia untuk mengangkat prestasi indonesia dimata dunia. Namun karena tidak di bareni dengan sumber daya manusia yang mumpuni, keberadaan akan sumber daya alam yang melimpah seakan tidak memiliki arti yang banyak terhadap bangsa indonesia sendiri. Hal ini dikarenakan ketidak mampuan indonesia mengelola hasil alam yang begitu melimpah yang disediakan alam indonesia. Hal itu dikarenakan akibat dari kebijakan pemerintah yang seakan tidak pernah memberikan kesempatan terhadap putra bangsa untuk mengelolah sumber daya alam tersebut. Pemerinta lebih cenderung menggunakan jasa para ahli dari Luar Negri. Selain itu, indonesia juga lebih memilih mengekspor barang mentah ke luar negri, dan mengimpor barang jadi ke dalam negri meskipun dengan membayar biaya yang cukup mahal.
Dengan kebijakan seperti ini, dapat dikatakan indonesia akan masih sangat jauh dari perkembangan industri. Dan akan sangat sulit bagi bangsa sendiri untuk mengembangkan kemampuan dibidang industri global. Akibat dari hal ini,pengangguran di indonesia juga semakin bertambah karena tidak mampu menciptakan lapangan kerja untuk anak-anak bangsa.
Dan yang menjadi mimpi sekaligus harapan saya terhadap bangsa indonesia adalah, mengurangi kebijakan eksport-import barang ke indonesia, dan juga memberikan kesempatan terhadap putra bangsa yang memiliki kualitas dalam bidang pengembangan sumber daya alam, sehingga negara indonesia libih di kenal oleh negara lain berkat hasil ndustri, yang merupakan hasil kerja keras putra bangsa sendiri. Selain itu juga, akan dapat menciptakan lapangan kerja yang luas, sehingga dengan demikian, secara perlahan akan dapat mengurangi pengangguran di tanah air.
Indonesia juga harus mampu memanfaatkan kekayaan sumber daya alam yang begitu melimpah,dan tidak tergantung terhadap perusahaan-perusahaan asing, yang akan memonopoli bangsa indonesia sendiri.
Semoga indonesia ke depan semakin berkembang dan menjadi salah satu negara yang ditakuti di dunia.

Tidak ada komentar: